Membuat Tampilan Form Lebih Menarik Dengan Skin di VB 6.0

Jika Anda merasa bosan melihat tampilan form di visual basic 6.0 dan ingin membuatnya lebih menarik, maka komponen skin yang Anda perlukan. Komponen skin ini berekstensi “.skn” dan memiliki berbagai jenis tampilan form. Tapi untuk menggunakan skin ini Anda harus memiliki komponen “ACTSKIN4.ocx”, karena komponen inilah yang berfungsi untuk menampilkan tampilan Skin ke dalam form. Berikut ini gambar tampilan form yang sudah menggunakan skin :

Download “ACTSKIN4.ocx”.

Download “Contoh Program Skin”.

Berikut ini Skin yang saya miliki :

About these ads

26 thoughts on “Membuat Tampilan Form Lebih Menarik Dengan Skin di VB 6.0

  1. Mas..ad ga, xp style buat bikin tab-tabnya?klo bawaan visual basicnya sndiri kan “Microsoft Tabbed Dialog Control 6.0 (SP5)” agak jadul..nah, yang lbh menarik ada ga?contohnya ky tab-tab antivirus smadav. :-)
    Thx..

  2. itu setelah kita aktifkan skin-nya baru kemudian dimasukkan tool-toolnya yah? soalnya saya merancang toolsnya terlebih dulu di form tetapi setelah diaktifkan skinnya, tool yg telah saya masukkan ke form tadi tidak muncul, tertutup skin,,

  3. saya sudah menginstal dan mengaktifkan skin, tapi tool-tool yg telah saya susun di form tidak terlihat, tertutup skin, bagaimana cara menampilkan kembali tool-tool yg telah saya buat sebelumnya?

    • untuk menampilkan tool-toolnya ya d hapus lagi skinnya…
      krn untuk menggunakan skin tersebut, sudah ada komponen label,button bawa’an skin tersebut..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s